Bombana – Lingkaran Survei Sulawesi (LSS) merilis hasil survei terkait elektabilitas Calon Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Sabtu (30/12/2023). Hasilnya pasangan Prabowo-Gibran 55,00%, AMIN 16,00% dan Ganjar-Mahfud 4,50%.

Direktur Ekseskutif LSS, Andi Muhammad Hasgar menerangkan, survei ini dilakukan pada periode 24-30 November 2023 terhadap 400 responden yang telah berusia 17 tahun keatas atau sudah menjadi wajib pilih berdasarkan data KPU. Metode sampling survei adalah multistage random sampling.

“Untuk tehnik pengumpulan data menggunakan metode tatap muka dengan kuesioner. Margin of error survei ini +- 5% dengan tingkat kepercayaan 95%,” ujar Hasgar, Sabtu (30/12/2023).

Senanda dengan itu, Komisaris Utama LSS Arafat menambahkan, untuk menjaga orisinalitas hasil survei maka kontrol kualitas hasil wawancara dilakukan secara random sebesar 20% dari total sampel oleh spot checker.

“Cara dengan kembali mendatangi responden terpilih. Dan dalam survei ini telah dilakukan kontrol kualitas hasilnya tidak ditemukan kesalahan berarti yang bisa mempengaruhi hasil akhir survei,” tandasnya.